TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Minggu, 10 Juni 2012

Banyak Pengunjung Parkir di Jembatan Satu

diambil di batam pos
Pemerintah Kota Batam sebelumnya sudah mengeluarkan larangan parkir di atas jembatan satu Barelang.
Meski demikian masih banyak pengunjung bandel yang tidak mau perduli dan tetap melakukan parkir di atasjembatan tersebut, Jumat (8/6).
Selain karena merusak pemandangan jembatan yang menjadi ikon Kota Batam, parkir di atas jembatan juga akanmempersempit jalan.
Selain itu, larangan ini untuk mengurangi beban berlebihan di atas jembatan.Para pengunjung beralasan nekad parkir di atas jembatan karena parkir yang jauh di pinggir jembatan satu. Ada jugayang mengaku hanya parkir sebentar untuk berfoto di jembatan tersebut.
Seperti hal yang diungkapkan Ridwan, seorang pengunjung yang memarkirkan sepeda motornya di atas jembatan tersebut.
“Kami tidak lama kok, Hanya untuk foto sebentar dan langsung pergi. Kalau diparkir ke sana, terlalu jauh nantijalan  kaki ke sini untuk foto-foto,”katanya.
Selain itu, pengunjung jembatan satu Barelang yang memiliki sepeda motor yamaha Mio dengan BP 5569 D juga beralasanyang sama. Ia mengaku parkir sebentar hanya untuk mengabadikan foto di atas jembatan tersebut.
Ia mengakumengetahui adanya larangan parkir di jembatan tersebut. Rudi Panjaitan, Kabid Sarana dan Objek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam mengatakan jembatan satuitu dirancang bukan untuk menahan beban tetapi hanya sebagai perlintasan, makanya sangat berbahaya jika banyakbeban di atas jembatan tersebut.Rudi mengatakan dinas pariwisata sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian, dinas perhubungan dan Satpol PP untuklangsung menindak pengunjung atau warga yang masih parkir di atas jembatan.
“Itu sangat berbahaya kalau masih nekad parkir di sana. Jembatan itu bukan untuk menahan beban, sifatnya itustatis. Makanya kami berharap kepada petugas untuk tidak ragu dalam mengambil tindakan termasuk melakukan tilangkepada pengunjung,”katanya.
Ia mengimbau kepada pengunjung untuk bisa memarkirkan kendaraanya di tempat yang sudah ditentukan. Selain nyaman,jembatan satu Barelang juga akan semakin indah terlihat.(cr15)

1 komentar :

  1. Batam kenangan masa mudaku sobb..
    Aku dulu pernah kerja di PT.BIC,,bagian Mekanik di POWER HOUSE,,
    Batam adalah kota kecil yang cantik,saya pengen kesana lagi



    Salam kenal sob ditunggu koment baliknya di http://cuerosbhelatos.blogspot.com/2012/06/motor-matic-injeksi-irit-harga-murah.html

    BalasHapus

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla