TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Kamis, 14 Juni 2012

Indahnya Kota Batam dari Nongsa

Pantai Nongsa menawarkan potensi tinggi, dengan perpaduan antara pantai yang indah dan kehidupan kota yang modern.
Selain terkenal sebagai kota industri besar, kota Batam yang merupakan bagian dari provinsi kepulauan Riau, juga memiliki berbagai potensi wisata alam, salah satunya adalah pantai yang terletak di bagian timur pulau, yaitu Pantai Nongsa.
Kata “Nongsa” berasa dari nama seorang tokoh melayu yang menetap di Pantai Timur Pulau Batam, dan yang pertama kali mengembangkan potensi pariwisata di daerah tersebut, sehingga pantai itu pun di beri nama, Nongsa.
Pantai Nongsa menawarkan potensi tinggi, dengan perpaduan antara pantai yang indah dan kehidupan kota yang modern. Maka tak heran jika pantai Nongsa mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Batam.
Secara geografis, lokasi Pantai Nongsa berdekatan dengan Negara Singapura, sehingga penduduk setempat lebih akrab dengan mata uang Dolar Singapura dan Ringgit Malaysia, dan bukan Rupiah Indonesia.
Ketika berkunjung ke Pantai Nongsa, anda akan ditawarkan pemandangan yang indah, mulai dari air pirus atau air terjun yang pasti memikat semua orang, dan hamparan pasir putih. Selain itu keindahan bawah laut dari pantai ini pun tak kalah indahnya, sehingga menjadi tempat yang tepat unutk melakukan aktivitas snorkeling. Tapi anda harus berhati-hati, sebab gelombang tinggi kadang datang tak terduga.
Namun, keistimewaan khas dari pantai ini adalah anda dapat menyaksikan kerlip lampu dari Singapura di malam hari, dimana keindahan ini hanya dapat anda temukan dari pantai ini saja.

Lokasi dan Akses

keistimewaan khas dari pantai ini adalah anda dapat menyaksikan kerlip lampu dari Singapura di malam hari, dimana keindahan ini hanya dapat anda temukan dari pantai ini saja.
Pantai Nongsa terletak di Desa Sambu, kecamatan Batam Timur, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Untuk sampai ke Pantai Nongsa, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.
Dari Bandara Internasional Hang Nadim di jantung kota Batam, anda dapat melanjutkan perjalanan ke arah timur bandara, lewat jalan Hang Tuah, dan berbelok ke kiri ketika anda mencapai T- persimpangan. Kemudian belok kiri, melewati jalan Hang Lekiu, lurus kedepan selama 10 sampai 15 menit, dan anda kan tiba di Pantai Nongsa.
Rute menuju pantai agak sedikit membingungkan, jadi jangan ragu untuk bertanya arah pantai kepada orang-orang sekitar.
Jika dari Singapura menuju pantai Nongsa, anda dapat menggunakan kapal feri dari pelabuhan Tanah Merah. Semua kapal feri dari dermaga Tanah merah, pasti akan berlabuh di pelabuhan Feri Nongsa.

Akomodasi dan Fasilitas

Anda dapat dengan mudah mendapatkan berbagai fasilitas pendukung, dan penginapan disekitar lokasi. Fasilitas lain pun tersedia disini, seperti pusat informasi pariwisata, penyewaan peralatan olah raga, restoran di sekitar pantai, kios souvenir, dan resort internasional di sekitar pantai.
Jika anda berkunjung ke pantai Nongsa, jangan lupa mencicipi makanan khas Pulau Batam, diantaranya kopi tarik, teh tarik, dan mie lendir.
sumber : google

2 komentar :

  1. Bagus nih... Ijin COpy yah bror wisata2nya?

    BalasHapus
  2. Silahkan gan....
    thanks ..

    www.sengkuangtrader.blogspot.com

    BalasHapus

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla