TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Minggu, 03 Juni 2012

Obyek Wisata Ocarina di Costarina

Obyek Wisata Ocarina di Costarina


Dalam masa liburan semester ini, adik-adikku berlibur di Batam, hingga akhirnya setelah beberapa tempat disinggahi di pulau Batam ini, aku putuskan untuk mencoba bertandang ke Ocarina. Adalah sebuah obyek wisata yang masih baru, belum berusia 1 tahun sejak peresmiannya. SBY baru datang ke Ocarina sekitar akhir January 2009.
Berangkat dari Tanjung Piayu menggunakan Taxi memerlukan waktu 20 menit hingga tiba di pintu gerbang obyek wisata Ocarina, Batam center. Kocek yang kita keluarkan sebesar Rp 40 ribu. Waktu itu, aku booking sekalian untuk jemput kami pulang dengan tariff yang sama.
Sesampainya di Ocarina, kami disambut security Ocarina yang mempersilahkan kami menuju loket masuk. Disini kami bayar Rp 5 ribu per orang. Karena waktu itu masih pukul 09.15 WIB, maka kendaraan antar-jemput dalam obyek wisata belum beroperasi. Akhirnya, daripada bela-belain nunggu mobil jemputan lebih baik jalan santai mulai dari pintu masuk hingga dalam lokasi, toh sepanjang jalan kita bisa menikmati suasana pagi di kawasan ini, ada patung kerbau, kelinci, harimau, ular, monyet hingga naga yang berderet mulai setelah pintu masuk obyek wisata hingga dalam wisata yang melambangkan shio.

Pemandangan tepi pantainya juga bagus dan bersih. Hanya saja café-cafenya belum buka, yang ada orang bersepeda dan lari pagi didalam kawasan. Lalu kami sampai di arena Water Games, disana kami sewa 2 water boats, Rp 30 ribu per boat selama 20 menit. Lumayan asyik, gakusah ngonthel (mengayuh) tinggal nyetir aja koq, boatnya.




Setelah selesai bermain Water Games, lalu kami lanjut menuju bagian dalam kawasan Ocarina. Banyak taman dan tenda yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Ada Golden Wheels juga, tarifnya Rp 15 ribu per orang dengan durasi 3 kali putaran.

Waaahhh…puas deh rasanya, ada arena bermain dewasa dan anak, ada pantai, ada tempat makan, ada taman, ada mobil jemput dalam kawasan, bagi yang tidak membawa kendaraan sendiri bisa juga pake taxi dalam kawasan untuk mengantar Anda pulang. Hanya saja, aku cari musholla tapi belum ketemu juga, memang di beberapa tempat masih terlihat aktivitas pembangunan sarana obyek wisata.
So, buat Batamers (warga batam) dan sekitarnya. Aku sarankan main ke Ocarina di Costarina Batam Center kalau Anda bosan main di obyek wisata batam yang adanya air…air….dan air saja karena rata-rata obyek wisata Batam itu pantai.Buat Ocarina, fasilitas arena bermainnya ditambah lagi ya….roller coaster bisa ditambah, kan ? Musholla-nya juga ya.(/TAP)

Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla