TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Rabu, 30 Mei 2012

Wisata Batam

Batam adalah salah satu kota di provinsi Kepulauan RiauIndonesia. Kota Batam merupakan sebuah pulau yang terletak sangat strategis karena terletak di jalur pelayaran internasional. Kota ini memiliki jarak yang dekat denganSingapura dan Malaysia. Kota Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada tahun 1970-an awal kota ini hanya dihuni sekitar 6.000 penduduk, namun hingga Desember 2008 telah berpenduduk 915.882 jiwa.
Disini juga, batam memiliki tempat pariwisata yang beragam yang bisa dikunjungi oleh teman-teman semua.
Salah satunya yaitu Jembatan Barelang. Jembatan Barelang itu dibuat untuk menghubungkan 3 pulau yaitu pulau Batam, Rembang dan Barelang yang dijadikan sebuah akronim. Panjang jembatan itu 2264 m dan terdiri dari rangkaian 6 jembatan.
jembatan barelang
Jembatan barelang yang terdiri dari enam rangkaian yaitu :

  • Jembatan Tengku Raja Fissabillah, yang panjangnya 642 m menghubungkan Pulau Batam dengan Pulau Tonton.
  • Jembatan Narasinga, panjangnya 420 m dan menghubungkan Pulau Tonton dengan Pulau Nipah.
  • Ketiga, yaitu Jembatan Raja Ali Haji. Panjang jembatan ini 270 m yang menghubungkan Pulau Nipah dengan Pulau Setokok.
  • Keempat, yaitu Jembatan Sultan Zainal Abidin. Panjangnya 365 m yang menghubungkan Pulau Setokok dengan Pulau Rempang.
  • Selanjutnya yang Kelima yaitu Jembatan Tuanku Tambusai. Panjangnya 365 m, yang menghubungkan Pulau Rempang dengan Pulau Galang.
  • Terakhir yang Keenam yaitu Jembatan Raja Kecil. Jembatan ini yang terpendek di antara kelima jembatan. Panjangnya 180 m, yang menghubungkan Pulau Galang dengan Pulau Galang Baru.
Ini baru sedikit informasi mengenai Batam, jadi kalo kalian smua ke Batam. Jangan lupa,,,,,,,,,,, Mampirlah sekali-kali ke jembatan barelang………. Di jembatan barelang ni ada warung-warung yang berjualan, dan perjalanannya juga membutuhkan waktu yang lama, jadinya kalian harus memilih transportasi yang nyaman untuk kalian ya………….
jika berjalan ke batam artikel wisata batam ini mengkin bisa membantu anda yang wisata batam. Wisata batam ada banyak selain wisata batam yang ada di atas, sengkuang trader akan mengapdate lagi tentang wisata batam sehingga pengunjung kebatam tidak bingung ber wisata di batam. Wisata batam sangat indah, wisata batam bagus, wisata batam keren, wisata batam sangat menakjubkan, wisata batam yang di cari cari, wisata batam yang terfavorit, wisata batam yang luar biasa, wisata batam yang mantap, wisata batam terbaik, wisata batam tercanggih, wisata batam terbanyak, wisata batam tidak membosankan, wisata batam asyiik untuk foto foto, wisata batam baik untuk di kunjungi itulah kata Orang-orang yang pernah berwisata di batam. Wisata Batam emang sudah tidak di ragukan lagi jadi wisata batam bagus sekali.. Saya tunggu anda berwisata di batam.

Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla