TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Rabu, 15 Januari 2014

5 Cara Untuk Menghilangkan Demam Panggung (Grogi)




SENGKUANG TRADER - Untuk public speaking kita memiliki penyakit klas -ik yaitu gerogi. Berikut cara singkat dan mudah untuk menhilangkan grogi yaitu :

-         Gerakan tubuh
Luangkan waktu anda untuk menggerak-gerakkan seluruh tubuh anda. Dengan anda menggerakkan seluruh tubuh anda maka bagian tubuh anda yang tegang akan mulai mengendor dan anda akan relax sehingga membuat tingkat gerogi anda menurun dan bahkan hilang.





-         Tarik napas
Saat kita gerogi kita jantung kita akan berdetak sangat cepat sehingga kita terlihat menggigil (gemetaran). Hal ini disebabkan karena supply oksigen ke tubuh kita berkurang dikarenakan jantung yang terlalu cepat menstimulus paru-paru untuk cepat bernapas. 



Cara yang simple selanjutanya adalah anda tarik napas yang dalam, dan lepaskan perlahan. Cara ini dapat membuat jantung lebih relax dan paru-paru lebih tenang. Dengan relax dan tenang yang muncul dapat membuat gerogi kita hilang dan berkurang jauh.

-         Curi waktu
Pada saat kita di panggil untuk menjadi pembicara di depan kita memiliki waktu yang cukup untuk sedikit merelaxkan diri. Pada waktu kosong itulah kita dianjurkan untuk tenang dan merasa nyaman sebelum anda maju ke depan. Saat anda perjalanan naik ke stage juga merupakan waktu yang dapat anda curi untuk melakukan affirmasi (mengucapkan kalimat berulang-ulang) bahwa anda yakin dan anda percaya anda bisa menaklukkan audience.


-         Senyum salam sapa
Saat anda gerogi didepan ataupun anda tiba-tiba di utus untuk maju kedepan sedangkan anda belum prepare ataupun belum menyiapkan bahan apapaun, maka hal ini akan menstimulus anda untuk gerogy atau panic. 

Hal yang paling mudah adalah senyum lah kepada audience berikan salam dan sapa mereka. Pada saat anda memberikan salam dan sapa maka anda memiliki waktu beberapa detik bahkan menit untuk menyiapkan apa yang anda akan sampaikan. Penggunaan waktu yang singkat inilah juga dapat anda gunakan untuk beradaptasi dengan stage ataupun medan anda.

-         Ngaku


Bila anda pertama kali berbicara di depan umum dan anda gerogi anda boleh menggunakan cara brutal yaitu MENGAKU. Mengaku bahwa anda sedang gerogi juga akan menurunkan tingkat gerogi anda dan bahkan audience akan lebih respect dan perhatian karena anda telah mengakui kekurangan anda saat itu. 


So guys itulah beberapa tips mengenai " 5 CARA MUDAH DAN SINGKAT MENGHILANGKAN GEROGI".

sumber : situs IBLI

Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla