TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Selasa, 14 Januari 2014

Pentingnya Mempelajari Serta Memperbaiki Bahasa Tubuh

SENGKUANG TRADER - Mungkin sebagian besar dari kita tidak peduli akan pentingnya mempelajari Bahasa tubuh manusia, tapi dahukah anda bahwa bahasa tubuh manusia adalah bahasa yang paling penting dalam hidup kita. Lebih dari 55%  pengKaruh bahasa tubuh dalam kesuksessan berkomunikasi.

Alan Pease (Pakar Bahasa Tubuh Internasional) mengatakan bahwa sangat penting untuk mempelajari dan menggunakan bahasa tubuh sehari-hari dan semakin banyak komunitas terdapat pula berbagai variasi makna dalam beragam gerak isyarat yang berbeda.



Dalam pernyataan alan pease menandakan bahwa semakin kita mempelajari bahasa tubuh serta gerak isyarat di sekitar kita maka semakin pula kita dapat membangun keakraban dengan komunitas/ golongan tertentu.

Gesture isyarat yang sering kita gunakan untuk menyampaikan makna dan memberikan tekanan pada sebuah kata juga merupakan salah satu aspek dari bahasa tubuh.

Jana Iverson dari University of Missouri Psychologist , Amerika Serikat, Melakukan penelitian yang memberikan kesimpulan bahwa gerakan tangan saat kita berbicara merupakan anugrah tuhan sejak kita lahir. Penelitian itu juga meneliti penggunaan gerakan pada anak-anak tuna grahita. Meraka secara rutin menggunakan gerak isyarat saat menggambarkan object, bahkan saat mereka menggambarkan object kepada anak tuna grahita yang lainnnya. Kesimpulan Iverson adalah gerak isyarat sangat erat kaitannnya dengan cara kita berkomunikasi dan mengepresikan diri kita sendiri.



Penelitian lain yang diadakan di Columbia University mengungkapkan bahwa gerak isyarat adalah cara kita mengekspresikan diri sendiri dan sebagai cara untuk memahami. Kita menggunakan gerak isyarat untuk memicu ingatan. Kita pun harus spesifik apabila ingin menggunakan anggota tubuh kita untuk isyarat.

Pada University of Texas juga melakukan peneletian bahwa orang mengingat lebih banyak dari apa yang mereka lihat daripada apa yang mereka dengar. Pikirkanlah gerakan isyarat sebagai aspek visual yang memperkuat pesan. Misalkan, saat meneriakkan "Semangat" kepalkanlah tangan kanan anda dan ulangi terus gerakan mengepal itu setiap kali anda meneriakkan.

So Guys,...
dari semua fact dan hasil penelitian diatas , dapat kita simpulkan bahwa sangat penting untuk kita mempelajari bahasa tubuh serta menggunakan bahasa tubuh kita untuk kehidupan sehari-hari.

Salam Bahasa Tubuh
sumber :


Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla