TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Selasa, 03 Juni 2014

Toko Seken Tanjung Sengkuang Ludes Terbakar



SengkuangTrader.com – Batam, Tanjung Sengkuang daerah yang terkenal barang sekennya saat ini sedang berduka. Puluhan toko seken di persimpangan jalan menuju Kelurahan Tanjung Sengkuang Batuampar, ludes di lalap si jago merah, kejadian ini terajadi pada hari ini Selasa (3/6/2014) sekitar pukul 02.36 WIB dini hari, kebakaran bermula dari salah satu toko yang berada paling ujung sebelah kanan jalan dari arah mc dermott.

Besarnya Api membuat merambat dari satu toko ke toko lainnya karena menyimpan barang-barang yang mudah terbakar. Si Jago Merah hanya membutuhkan waktu dua jam puluhan toko seken di tanjung sengkuang tersebut rata dengan tanah.

Toko-toko yang menjual barang seken, seperti elektronik, furniture, perlengkapan dapur, kasur, komputer dan lain sebagainya tersebut tidak ada yang bisa diselamatkan. Pantauan di lokasi, yang tersisa hanya puing-puing sisa kebakaran.

Kebakaran yang menghebohkan warga sekitar lokasi kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Dari puluhan toko tersebut, menurut survey tim TV Rusak ada 13 toko berada di sebelah kanan dan 7 lagi di sebelah kiri jalan.

Pemilik Toko Bakso Marem menyatakan kebakaran dimulai dari salah satu pemilik bangunan yang terbakar, kebakaran bermula dari toko bangunan milik Angi yang berada di paling ujung deretan. “Pemilik sedang tidak ada di tempat saat kejadian berlangsung” tambah pemilik Toko Bakso Marem yang juga korban.

Karena bangunan toko tersebut bersambungan dan hanya dibatasi dinding, api cepat merambat ke bangunan lainnya. Ditambah api juga menyambar toko tempat jualan bakso yang mengakibatkan tabung gas meledak dan terpental ke toko di seberang jalan. Akibatnya toko-toko yang berada berhadapan dengan toko yang terbakar tersebut ikut hangus terbakar.

Api yang berkobar yang semakin besar di kiri dan kanan jalan menyulitkan enam mobil pemadam kebakaran, sehingga 20 toko ludes terbakar. Beruntung, api berhasil dipadankan setelah dua jam kemudian sekitar pukul 05.30 WIB, sehingga toko-toko lainnya berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Kapolsek Batuampar, Komisaris Zainal Arifin juga mengatakan dari Kapolsek masih mendata toko toko yang terkena musibah dan diharapkan warga sekitar yang melewati jalan ini tetap berhati hati . “Kami menghimbau agar warga tetap berwaspada” tutup Zainal Arifin.

sumber : news.tvrusak.com
 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla