TERKINI

Wisata Batam

Motivasi

Hiburan

Selasa, 14 Januari 2014

Cara Mengetahui Lawan Bicara yang Tidak Nyaman

SENGKUANG TRADER - Pernahkah anda sedang berbicara dengan orang lain, namun saat ditanya kembali dia seolah tidak mendengar apa yang anda barusan sampaikan?


Atau pernahkah anda berbicara dengan orang lain, tiba-tiba lawan bicara anda sepertinya mulai memotong pembicaraan anda dengan topik yang lain ?


Guys....., tahukah anda, sebenarnya saat itu lawan bicara anda sedang merasa tidak nyaman dengan topik yang sedang anda bicarakan. Mungkin anda saat ini langsung bertanya :
"Bagaimana ya cara mengetahui orang yang tidak nyaman saat sedang berbicara dengan kita ?"

Untuk anda semua kami berikan beberapa clue / tanda-tanda yang di tunjukkan oleh lawan bicara kita saat sedang tidak nyaman dengan topik pembicaraannya dari Gesture serta Bahasa Tubuhnya. Dan berikut beberapa BODY SIGNAL / Sinyal Bahasa tubuh yang dapat kita amati :

Tangan yang Disilangkan
Tangan Disilangkan seperti gambar diatas sering dilakukan oleh lawan bicara atau bahkan kita sendiri jika kita tidak sependapat dengan lawan bicara ataupun tidak nyaman dengan topik pembicaraan.

Mata yang mulai tidak fokus
Seperti gambar seorang anak di atas, di saat diri kita mendapatkan sebuah topik yang membosankan ataupun tidak kita sukai maupun kita kurang sependepat dengan lawan bicara kita, maka gerakan mata ini sering kita lakukan.

Membuang Muka
Gerakan membuang muka saat sedang berbicara menandakan ketidak nyamanan seseorang dan kebosanan yang timbul saat sedang berbicara.

Memberikan Mimik wajah Jijik / Tidak Nyaman
Mimik muka jijik / tidak nyaman sering kita berikan pada saat kita sedang berdialog lalu tidak nyaman akan apa yang sedang di perbincangkan. Mimik wajah ini jarang kita bisa deteksi, tetapi jika kita sedikit lebih memperhatikan lawan bicara kita, maka mimik wajah seperti ini dapat kita deteksi.

Memundurkan Posisi Tubuh
Posisi memundurkan badan sering dilakukan oleh lawan bicara ketika merasa tidak nyaman atau ingin mengakhiri pembicaraan. Hal ini disebabkan kita memang terprogram untuk menjauhi hal-hal yang tidak kita sukai sehingga, bila kita tidak menyukai sebuah topik pembicaraan maka perlahan-lahan tubuh kita akan mundur.

Arah ujung kaki yang Berbeda Arah
Ujung kaki layaknya sebuah pointer mengenai kenyamanan seseorang. Bila seseorang tertarik akan sesuaru maka ujung kakinya akan mengarah kepada hal tersebut. Bila orang tersebut tidak nyaman akan sesuatu hal maka arah ujung kakinya akan mengarah ke lain tempat, hal ini dikarenakan dia ingin sekali pergi dari tempat itu.

Sering Memberikan Fake Smile (senyuman palsu)
Terdapat dua jenis senyuman yang diberikan oleh orang lain yaitu, Senyuman Tulus dan Senyuman Palsu (Fake Smile). Disaat kita sedang berdiskusi kemudian lawan bicara kita memberikan senyuman seperti gambar di atas ini, itu tandanya lawan bicara kita hanya memberikan sebuah senyuman palsu kepada kita dan menandakan kalau dia mulai tidak sependapat dengan kita dan mulai bosan. Senyuman palsu dapat kita lihat dari kerutan mata yang terjadi pada ujung luar mata disaat tersenyum. Jika tidak ada kerutan maka dia sedang memberikan sebuah senyuman palsu kepada anda.

So Guys....
Tanda-tanda di atas merupakan tanda yang ditimbulakan sebagai signal dari tubuh lawan bicara kita yang sudah tidak nyaman maupun bosan dengan topik pembicaraan kita. Jika salah satu dari tanda di atas di tunjukkan oleh lawan bicara kita, maka segeralah ubah topik pembicaraan atau segera sudahi pembicaraan anda.

Terus update artikel terbaru mengenai bahasa tubuh dan tips-tips aplikatif lainnya

Salam Hangat dari Kami
Viva Bahasa Tubuh
sumber :


Posting Komentar

tolong tinggalkan komentar anda..!!!
NO SPAM oke...
begitu berartinya motivasi dan perkataan anda untuk blog ini...

 
Copyright © 2013 Sengkuangtrader.com
Powered byJoomla